Polisi hingga Kades Maju Pilbup Purworejo Lewat PDIP - Halaman 2

Polisi hingga Kades Maju Pilbup Purworejo Lewat PDIP

Rinto Heksantoro - detikNews
Jumat, 18 Okt 2019 17:53 WIB
Pengembalian berkas pendaftaran bakal cawabup di Posko Pemenangan PDIP Purworejo, Jumat (18/10/2019). Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Pengembalian berkas pendaftaran bakal cawabup di Posko Pemenangan PDIP Purworejo, Jumat (18/10/2019). Foto: Rinto Heksantoro/detikcom


Sementara itu, Kades Wonoroto, Siti Mariyam (48) mengaku telah siap menjadi bacawabup dan bertarung dengan kandidat lain. Siti datang mengembalikan formulir ke Posko Pemenangan PDIP bersama bacawabup lain yang juga kepala desa yakni Gunawan (52).

"Keinginan teman-teman kades saya agar mendaftar lewat PDIP, insyaallah akan saya laksanakan dengan tekad dan niat. Tidak hanya slogan Purworejo Mulyo tapi kita akan mengimplementasikannya. Saya tidak akan banyak janji, insyaallah kerja," tutur Siti.


Sementara meski datang bersama dengan sesama bacawabup, Gunawan tak merasa tersaingi. Gunawan menuturkan siapapun yang direkomemdasikan oleh PDIP nantinya tetap akan mendapatkan dukungan kepala desa di seluruh Purworejo dan dari unsur lain. Yang terpenting harus bisa menjadikan Purworejo lebih maju.

"Ya tahap awalnya wakil bupati dulu, siapa tahu nanti di tengah perjalanan berubah. Saya yakin dengan niat yang baik dan luhur pasti akan ada jalan untuk kepentingan Purworejo. Presidennya kan dari PDIP, gubernur dari PDIP, maka bupatinya ya juga harus dari PDIP," ucap Gunawan.


Halaman

(rih/rih)