detikNews
Jumat 18 Oktober 2019, 16:06 WIB

2 Tas Mencurigakan di Dekat Rutan Bantul Gegerkan Warga

Pradito Rida Pertana - detikNews
2 Tas Mencurigakan di Dekat Rutan Bantul Gegerkan Warga Polisi saat mengurai isi 2 tas yang ditinggal pemiliknya di Bantul, Jumat (18/10/2019). Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Bantul - Warga digegerkan dengan penemuan 2 buah tas di dekat Rutan Pajangan Kabupaten Bantul. Setelah diperiksa polisi, kedua tas itu ternyata berisi bantal, guling dan beberapa buku.

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah menjelaskan penemuan 2 tas yang masing-masing berwarna hitam dan biru itu berawal saat seorang warga bertemu dengan dua orang yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor, Kamis (18/10/2019).

Selanjutnya, dua orang pria dan wanita itu lantas menanyakan alamat rumah di perumahan yang berada dekat LP Pajangan.

"Setelah mengobrol dengan pegawai pabrik, dua orang itu tiba-tiba pamit pulang dan meninggalkan 2 tas itu. Tapi anehnya sampai tadi siang tas itu tidak diambil-ambil," katanya kepada wartawan saat ditemui di lokasi penemuan, Jumat (18/10/2019).


Curiga tak kunjung diambil pemiliknya, warga lantas melaporkannya ke polisi. Hal itu karena warga khawatir isi dalam tas tersebut adalah barang-barang berbahaya.

"Dapat laporan itu kami langsung koordinasi dengan tim Gegana (Sat Brimob Polda DIY). Bukannya gimana-gimana, karena SOP kalau ada temuan barang mencurigakan memang seperti itu," ujarnya.

"Setelah diurai, ternyata 2 tas itu berisi kain, bantal, guling, peci, topi, buku dan pulpen. Sehingga bisa dikatakan tidak ditemukan barang-barang berbahaya dalam tas tersebut," ucap Sri.


Sementara itu, Kabag Ops Polres Bantul Kompol Donny Zulianto mengatakan bahwa polisi akan melakukan pendalaman terkait temuan tersebut. Khususnya memeriksa isi buku yang ditemukan dalam tas tersebut.

"Memang tidak ada barang yang berbahaya (pada isi tas tersebut), tapi ada beberapa buku yang perlu kita lakukan pemeriksaan terhadap narasinya," ucapnya.


Simak juga video "Densus 88 Tangkap 40 Orang Terduga Teroris" :

[Gambas:Video 20detik]


(rih/rih)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com