detikNews
2019/10/18 13:13:57 WIB

Bupati Sragen Tanggapi Foto Viral Siswa Bentangkan Bendera Identik HTI

Andika Tarmy - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bupati Sragen Tanggapi Foto Viral Siswa Bentangkan Bendera Identik HTI Salah seorang siswa SMKN 2 Sragen membentangkan bendera identik HTI. Foto: Istimewa
Sragen - Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati angkat bicara soal foto siswa SMKN 2 Sragen membentangkan bendera identik dengan HTI. Kusdinar menilai hal ini berawal dari ketidaktahuan.

"Kejadian kemarin (pembentangan bendera), indikasinya adalah ketidaktahuan para siswa. Perlu diberikan pemahaman lebih dalam kepada mereka. Hampir semuanya tidak menyadari kekurangpahaman tersebut bisa menimbulkan konflik yang panjang," ujar Yuni.

Hal ini disampaikan Yuni kepada wartawan usai pembinaan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Sragen di SMKN 2 Sragen, Jumat (18/10/2019).

Kedatangan Forkompimda, lanjut Yuni, untuk melihat keadaan dan memberikan semangat kepada para siswa. Pihaknya sendiri akan terus melakukan pengawasan agar kejadian serupa tidak terulang.


Dalam kesempatan ini, Yuni menegaskan bahwa tak boleh ada atribut ormas apapun yang dikibarkan di sekolah.

"Sangat tidak setuju. Semua pihak harus memahami hal itu. Siapa lagi yang bertanggung jawab terhadap anak-anak kalau bukan kita," ujar Yuni.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com