detikNews
Kamis 17 Oktober 2019, 22:05 WIB

Kebakaran Pasar Mungkid Magelang, 16 Mobil Damkar Dikerahkan

Eko Susanto - detikNews
Kebakaran Pasar Mungkid Magelang, 16 Mobil Damkar Dikerahkan 16 unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar Pasar Mungkid, Kamis (17/10/2019). Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - Sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Magelang dan Kota Magelang dikerahkan ke lokasi kebakaran di Pasar Mungkid. Pasar yang berada di Blabak, Mungkid, Kabupaten Magelang itu terbakar sekitar pukul 20.00 WIB tadi.

Kabag Ops Polres Magelang Kompol Ngadisa mengatakan untuk memadamkan kebakaran ini dikerahkan 16 unit mobil pemadam kebakaran.

"Mobil pemadam 12 unit dari Kabupaten Magelang dan 4 unit dari Kota Magelang," ujar Ngadisa kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (17/10/2019).


Ngadisa menambahkan, kepolisian juga telah mengerahkan personel polres dan polsek untuk menjaga barang-barang milik pedagang yang ditinggal pemiliknya menyelamatkan diri maupun barang dagangan yang sudah dievakuasi.

Sementara itu, pedagang nasi goreng, Ikin (50), mengatakan awal kebakaran terlihat di bagian tengah pasar.

"Awal mula api terlihat di tengah, kemudian warga yang tinggal di belakang pasar berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya. Api terlihat pertama sekitar pukul 20.00 WIB," ujarnya.
(rih/rih)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com