detikNews
2019/10/17 20:56:05 WIB

Kata Kaprodi PAI UIN Yogya soal Video Kucing Dicekoki Ciu

Usman Hadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kata Kaprodi PAI UIN Yogya soal Video Kucing Dicekoki Ciu Kaprodi PAI Fakuktas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, Karwadi, Kamis (17/10/2019). Foto: Usman Hadi/detikcom
Sleman - Kepala Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakuktas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, Karwadi, tak mau gegabah dalam menyikapi video kucing dicekoki ciu. Meski video itu disebut-sebut diunggah oleh mahasiswanya.

"Kami tidak bisa gegabah, kita harus pastikan karena menyangkut masa depan orang dan lain sebagainya," ujar Karwadi saat ditemui wartawan di Pascasarjana Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (17/10/2019).


Karwadi menuturkan awal mula nama UIN Sunan Kalijaga dibawa-bawa dalam viralnya video itu. Awalnya si pelaku di media sosial disebut sebagai mahasiswa UIN Sunan Kalijaga tanpa menyebutkan asal fakultas dan prodinya. Namun informasi itu berkembang.

"Lalu (informasi di media sosial) berkembang. Berikutnya dikatakan ini mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, itu informasi yang kita terima... Lalu saya dengar bahwa dia (pengunggah video) adalah mahasiswa PAI, mahasiswa Prodi PAI," ungkapnya.

Terkait informasi tersebut, kata Karwadi, pihak prodi belum melakukan langkah apapun. Ia hanya sempat mengontak nomor telepon yang diduga milik pengunggah video. Namun nomor tersebut tak bisa dihubungi.


"Saya dapat nomor kontak, tapi bukan Azzam namanya. Saya dapat nomor kontak namanya Siput (keterangan lain bernama Sifu). Sebagai pimpinan prodi saya harus menindaklanjuti. Lalu saya coba telepon lewat WA tidak diangkat, telepon biasa tidak masuk," paparnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com