detikNews
2019/10/17 18:57:27 WIB

Kucing Dicekoki Ciu, UIN Yogya: Pemilik Akun @azzam_cancel Mudik ke Tulungagung

Usman Hadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kucing Dicekoki Ciu, UIN Yogya: Pemilik Akun @azzam_cancel Mudik ke Tulungagung Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga, Muqowim, Kamis (17/10/2019). Foto: Usman Hadi/detikcom
Sleman - Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Muqowim, menyebut pemilik akun @azzam_cancel tidak berada di Yogya. Muqowim mengungkapkan yang bersangkutan sedang mudik ke Tulungagung.

"Orangnya (pemilik akun @azzam_cancel) sekarang lagi di kampung, sekarang lagi di Tulungagung," kata Muqowim saat ditemui detikcom di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, Sleman, DIY, Kamis (17/10/2019).


Muqowim memang mendapatkan informasi bahwa pemilik akun @azzam_cancel adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Namun ia tak mengetahui nama lengkap yang bersangkutan.

"Kalau kadang disebut namanya itu Sifu, Sifu itu singkatan dari nama dia (pemilik akun @azzam_cancel)... Namanya panjang, tapi nama panjangnya saya nggak tahu. Jadi coba dicek di prodi," tutur Muqowim.


Muqowim sendiri telah memerintahkan kepala dan sekretaris Prodi PAI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan untuk mengecek informasi tersebut. Ia juga meminta Prodi PAI memanggil si pemilik akun @azzam_cancel.

"Apakah memang (kejadian) sebenarnya seperti itu atau nggak, karena ini menyangkut juga mahasiswa, ada prodinya, maka saya minta prodi juga proaktif untuk memanggil," paparnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com