detikNews
2019/10/16 12:24:28 WIB

Pencuri Spesialis Kos-kosan Didor Polisi di Bantul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pencuri Spesialis Kos-kosan Didor Polisi di Bantul Pencuri spesialis kos-kosan di Bantul ditembak polisi. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Bantul - Polisi meringkus kelompok pencuri spesialis kos-kosan dengan modus kunci duplikat di Bantul. Salah seorang tersangka dihadiahi timah panas oleh polisi karena melawan saat ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Riko Sanjaya menjelaskan, kejadian bermula saat korban, Habibur Rohman (31), mahasiswa asal Kalimantan Timur pergi dari kosannya di Kecamatan Kasihan, Bantul untuk kuliah, Selasa (2/10) pagi. Ketika pulang ke kosnya pada sore hari, korban mendapati pintu kamarnya terbuka.

Curiga dengan hal tersebut korban langsung mengecek ke dalam kamar, dan ternyata satu unit laptop miliknya telah raib. Merasa dirugikan, korban lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bantul.

"Dapat laporan itu, anggota langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua tersangka di Jalan Magelang saat berboncengan menggunakan motor matic," ucapnya saat jumpa pers di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, Rabu (16/10/2019).


"Saat penangkapan, salah satu tersangka (Wahidin) sempat membahayakan anggota, karena itu terpaksa diambil tindakan tegas terukur (dengan menembak kaki kiri Wahidin)," imbuh Riko.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit laptop milik korban, empat renteng kunci pintu dan satu unit motor jenis matic dengan nomor polisi E 4601 PAZ. Riko menyebut, kedua tersangka ditangkap saat hendak kabur ke Magelang, Jawa Tengah.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com