detikNews
2019/10/15 16:38:49 WIB

Sampaikan Pleidoi, Pelawak Qomar Minta Pembuat SKL Palsu Dikuak

Imam Suripto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sampaikan Pleidoi, Pelawak Qomar Minta Pembuat SKL Palsu Dikuak Pelawak Nurul Qomar menjalani sidang pembacaan pleidoi PN Brebes. (Imam Suripto/detikcom)
Brebes - Sidang dugaan penggunaan surat keterangan lulus (SKL) palsu pelawak Nurul Qomar digelar dengan agenda pembacaan pleidoi hari ini. Membantah mengetahui apalagi menggunakan SKL palsu, Qomar minta pembuatnya dikuak.

"Maka ini catatan penting. Pembuatnya (SKL palsu) siapa dan harus ada korelasi antara yang buat dan yang menggunakan. Sampai hari ini tidak ada. Kami minta pertimbangkan untuk bebaskan terdakwa," ujar penasihat hukum Qomar, Furqon Nurzaman, kepada wartawan seusai sidang di PN Brebes, Selasa (15/10/2019).

Furqon menyebut barang bukti SKL palsu tersebut tidak valid.

"Ini berbeda dengan penuntut umum, bahwa Qomar tidak mengetahui SKL, apalagi menggunakan. Sudah kami katakan, barang bukti SKL itu bermasalah dan tidak valid. Perlu ditindaklanjuti siapa yang buat dan dari mana diperolehnya," urainya.


Untuk menentukan keabsahan barang bukti itu, lanjutnya, perlu keterlibatan tim ahli, misalnya diuji di laboratorium kriminal.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com