detikNews
Selasa 15 Oktober 2019, 16:34 WIB

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Yogyakarta

Usman Hadi - detikNews
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Yogyakarta Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto (Ristu Hanafi/detikcom)
Yogyakarta - Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto mengungkap penangkapan anggota jaringan terorisme di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Namun ia menolak memerinci peristiwa penangkapan itu.

"Memang ada yang ditangkap di wilayah Yogya beberapa hari yang lalu terkait dengan rencana terorisme oleh Densus 88, dan sekarang sudah ditangani oleh Densus," kata Yuliyanto dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).

Polda DIY, kata Yuli, telah melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka menjamin keamanan wilayah dari ancaman terorisme. Apalagi diketahui Yogyakarta merupakan salah satu wilayah yang ditengarai menjadi target bom bunuh diri.


"(Polda DIY) tentu melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka menjamin keamanan wilayah. Masyarakat tidak usah resah, namun tetap waspada dan jika ada hal-hal yg mencurigakan, silakan segera lapor ke kepolisian," terang Yuli.

Saat dimintai konfirmasi lebih lanjut oleh detikcom, Yuli menolak menjelaskan lebih lanjut atas pernyataannya itu. Keterangannya, tutur Yuli, hanya ditujukan untuk menanggapi statement Penmas Mabes Polri yang menyebut Yogya menjadi target.

"(Pernyataan saya) nggak usah dikait-kaitkan dengan Polwan yang kemarin, nggak usah. Pokoknya (ada) penangkapan yang di Yogya, Yogya kan (anggota jaringan terorisme) banyak yang ditangkap," pungkas Yuli.


Simak juga video "Densus 88 Bekuk Dua Orang Penyokong MIT" :

[Gambas:Video 20detik]


(ush/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com