detikNews
2019/10/15 14:47:08 WIB

Berkelahi dan Berujung Maut, 2 Siswa MTs di Bantul Dikenal Berteman Dekat

Pradito Rida Pertana - detikNews
Halaman 1 dari 2
Berkelahi dan Berujung Maut, 2 Siswa MTs di Bantul Dikenal Berteman Dekat MTs An-Nur Bantul, Kecamatan Sewon, Bantul, Selasa (15/10/2019). Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Bantul - Kepala MTs An-Nur, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Subakir, mengaku kaget mendengar kabar seorang muridnya berinisal R (12) meninggal dunia karena terlibat perkelahian dengan M di dalam kelas. Dua siswa yang berkelahi itu dikenal berteman akrab, bahkan tinggal dalam satu kompleks pondok yang sama.

"Keduanya (R dan M) tinggal di pondok (An-Nur) semua dan berteman akrab, jadi saya kira tidak ada unsur dendam sama sekali yang memicu keduanya berkelahi," kata Subakir saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (15/10/2019).

"Setelah kejadian itu, dia (M) bilang ke saya gini 'Nanti kalo (menyebut nama korban) meninggal gimana ya pak, kasihan bapaknya ya kalo kehilangan (nama korban)'. Jadi sampai sore itu dia belum tahu kalau temannya meninggal, dan tahunya baru malamnya saat diminta ke Polsek (Sewon)," jelas Subakir.


Kejadian yang terjadi Senin (14/10/2019) siang itu berawal saat pergantian jam pelajaran. Saat itu, R (12) warga Kecamatan Sewon, Bantul disebut mengejek M (12), santri Pondok An-Nur. Hal itu membuat keduanya tersulut emosi dan berakhir dengan perkelahian.

"Kejadian sekitar jam 11 (siang) di dalam kelas VII, pas pergantian jam. Jadi pas tidak ada guru saat itu," terang Subakir.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com