detikNews
2019/10/14 18:16:23 WIB

FX Rudi Soal Isu Anaknya Maju Pilwalkot: Dari Awal Nggak Mau, Dia Beretika

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Halaman 1 dari 2
FX Rudi Soal Isu Anaknya Maju Pilwalkot: Dari Awal Nggak Mau, Dia Beretika Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, menampik isu bahwa putra keduanya, Rheo Fernandez akan masuk bursa Pilwalkot 2020. Rudy mengatakan Rheo tidak akan maju karena memiliki etika.

"Anak saya punya etika. Dari awal dicalonkan enggak mau," kata Rudy saat ditemui di usai sidang paripurna di gedung DPRD Surakarta, Senin (14/10/2019).

Menurutnya, Rheo yang juga merupakan kader PDIP sudah beberapa kali didorong maju menjadi anggota DPRD Surakarta. Namun Rheo menolak karena Rudy masih menjadi pejabat partai dan pemerintahan di Solo.

"2009 dia dicalonkan dewan juga enggak mau, 2014 juga dicalonkan, kemarin (2019) juga, tapi tidak mau. Dia bilangnya kalau bapaknya selesai (jadi Ketua DPC dan Wali Kota Surakarta) baru berpikir lagi," katanya.


Jika dibandingkan dengan Pilwalkot 2005, Rudy menilai kondisinya berbeda. Saat itu Rudy berpasangan dengan Jokowi menjadi pasangan Wali Kota Solo.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com