detikNews
2019/10/14 17:47:09 WIB

Posting Status Diduga Soal Wiranto, Dosen Untidar Diperiksa Kampus

Eko Susanto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Posting Status Diduga Soal Wiranto, Dosen Untidar Diperiksa Kampus Kepala Biro Umum dan Keuangan Untidar, Among Wiwoho (berbatik). Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - Seorang dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tidar (Untidar) Magelang berinisial HD, diperiksa pihak kampus karena menulis status di media sosialnya yang diduga berkaitan dengan kasus penusukan Menko Polhukam Wiranto. Pemeriksaan yang dilakukan saat ini masih di tahap awal pada tingkat fakultas.

"Ada arahan dari Kementerian (Kemenristek Dikti), ini ada kasus ini (status FB dosen HD) tolong diperiksa, seperti itu aja. Bagi kami itu teguran. Baru lisan aja. Kalau secara surat di awalnya jelas ini kode etik, kita larikan ke arahan baik dari Kemenpan RB maupun dari BKN, rasanya jadi mengarah ke pelanggaran disiplin nantinya," kata Kepala Biro Umum dan Keuangan Untidar, Among Wiwoho dalam jumpa pers, Senin (14/10/2019).

HD disebutnya kini berstatus Dosen Tetap di FISIP Untidar.


"Yang jelas kalau kita sesuai dengan peraturan perundangan yang ada," lanjutnya.

"Kalau kita lihat ini dianggap salah, ya mungkin salah. Cuma tadi saya sampaikan nanti hasilnya seperti apa, ya sesuai hasil pemeriksaan nanti yang dilakukan," tutur Among.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com