detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 14:32 WIB

Hanum Rais Dipolisikan Kasus Pribadi, PAN: Belum Perlu Advokasi

Usman Hadi - detikNews
Hanum Rais Dipolisikan Kasus Pribadi, PAN: Belum Perlu Advokasi Hanum dan Amin Rais. -- Foto: Dok. Pribadi
FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Yogyakarta - Relawan jam'iyah Jokowi-Ma'ruf memperkarakan Hanum Salsabiela Rais ke Bareskrim Polri. PAN DIY menyebut persoalan itu sebagai kasus pribadi Hanum. Akankah PAN memberikan bantuan hukum untuk Hanum?

"Belum perlu (bantuan hukum), jangan berandai-andai dulu. Kita tunggu dulu prosesnya kayak apa nanti," ujar Wakil Ketua DPW PAN DIY, Suharwanta, saat ditanya wartawan akankah memberikan bantuan hukum untuk Hanum Rais, Senin (14/10/2019).

Suharwanta menjelaskan, selama ini tidak ada aturan di internal partai yang spesifik mengatur pernyataan kadernya di media sosial. Oleh karenanya, DPW PAN DIY tak mempermasalahkan cuitan Hanum terkait dengan penyerangan terhadap Wiranto.

"Selama ini tidak ada kontrol apapun dari partai. Karena itu hak pribadi masing-masing dan tidak sekedar hak kader partai, tapi hak warga negara untuk mensikapi apapun... Sehingga dari partai tidak ada persoalan, ya kita tunggu proses yang berjalan," katanya.


DPW PAN DIY, kata Suharwanta, sudah mengetahui bahwa Hanum Rais diperkarakan relawan jam'iyah Jokowi-Ma'ruf. Namun DPW PAN DIY belum secara spesifik mengkomunikasikan kasus tersebut dengan putri politikus senior PAN, Amien Rais, itu.

"Ya kita belum secara khusus mengkomunikasikan. Ini kita lihat lah bagaimana perkembangannya, tentu nanti pimpinan partai juga akan melihat perkembangan yang terjadi," tutur Wakil Ketua DPRD DIY tersebut.


"Intinya kita hormati semua, Mbak Hanum kita hormati, yang melaporkan juga kita hormati, proses hukum juga kita hormati," pungkas Suharwanta.


Simak Video "Hanum Rais Dilaporkan ke Polisi soal Cuitan Penusukan Wiranto"

[Gambas:Video 20detik]


(ush/mbr)


FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com