detikNews
2019/10/14 14:02:18 WIB

Hanum Rais Dipolisikan, PAN Yogya: Semoga Mendewasakan Kita Semua

Usman Hadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Hanum Rais Dipolisikan, PAN Yogya: Semoga Mendewasakan Kita Semua Wakil Ketua DPW PAN DIY, Suharwanta. Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Anggota DPRD DIY dari Fraksi PAN, Hanum Salsabiela Rais, dipolisikan karena cuitannya terkait dengan kasus penusukan Menkopolhukam, Wiranto. Bagaimana tanggapan DPW PAN DIY?

Wakil Ketua DPW PAN DIY, Suharwanta, tak mempermasalahkan sikap relawan jam'iyah Jokowi-Ma'ruf yang memperkarakan putri politikus senior PAN, Amien Rais. Namun ia juga meminta semua pihak menghormati pendapat Hanum.

"Dalam konteks ini terkait dengan Mbak Hanum, ya itu sikap maupun statement dari Mbak Hanum. Terkait dengan ada orang lain yang tidak suka kemudian melaporkan juga hak dari yang tidak suka itu," kata Suharwanta di DPRD DIY, Senin (14/10/2019).

"Semestinya nanti terserah masing-masing pihak yang memang punya kewenangan pada kompetensi itu. Ya kita hormati semua proses, kita hormati pendapat Mbak Hanum, kita hormati bagi pihak yang merasa terganggu dan melaporkan," sambungnya.


Wakil Ketua DPRD DIY ini mengaku akan menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

"Semoga semuanya bisa mendewasakan kita semua, sehingga nanti bisa semakin baik hasilnya," harap Suharwanta.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com