detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 14:02 WIB

Hanum Rais Dipolisikan, PAN Yogya: Semoga Mendewasakan Kita Semua

Usman Hadi - detikNews
Hanum Rais Dipolisikan, PAN Yogya: Semoga Mendewasakan Kita Semua Wakil Ketua DPW PAN DIY, Suharwanta. Foto: Usman Hadi/detikcom
FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Yogyakarta - Anggota DPRD DIY dari Fraksi PAN, Hanum Salsabiela Rais, dipolisikan karena cuitannya terkait dengan kasus penusukan Menkopolhukam, Wiranto. Bagaimana tanggapan DPW PAN DIY?

Wakil Ketua DPW PAN DIY, Suharwanta, tak mempermasalahkan sikap relawan jam'iyah Jokowi-Ma'ruf yang memperkarakan putri politikus senior PAN, Amien Rais. Namun ia juga meminta semua pihak menghormati pendapat Hanum.

"Dalam konteks ini terkait dengan Mbak Hanum, ya itu sikap maupun statement dari Mbak Hanum. Terkait dengan ada orang lain yang tidak suka kemudian melaporkan juga hak dari yang tidak suka itu," kata Suharwanta di DPRD DIY, Senin (14/10/2019).

"Semestinya nanti terserah masing-masing pihak yang memang punya kewenangan pada kompetensi itu. Ya kita hormati semua proses, kita hormati pendapat Mbak Hanum, kita hormati bagi pihak yang merasa terganggu dan melaporkan," sambungnya.


Wakil Ketua DPRD DIY ini mengaku akan menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

"Semoga semuanya bisa mendewasakan kita semua, sehingga nanti bisa semakin baik hasilnya," harap Suharwanta.


Suharwanta menegaskan tidak akan ada sanksi dari internal partai ke Hanum Rais. Sebab, DPW PAN DIY tidak menemukan adanya pelanggaran atas pernyataan Hanum di media sosial terkait insiden penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto.

"Bagi partai ya tidak ada pelanggaran apapun dari sisi konteks partai. Sehingga statement Mbak Hanum ya itu hak Mbak Hanum, dan bagi partai tidak ada hal-hal yang katakanlah melanggar partai dan sebagainya... Ya kita hormati semuanya," tutupnya.


Seperti diketahui, relawan jam'iyah Jokowi-Ma'ruf melaporkan Hanum Rais ke Bareskrim Polri. Namun hingga saat ini aduan itu ditolak oleh Bareskrim Polri karena masih ada dokumen yang harus dilengkapi.

Sebelumnya, Hanum, lewat akun Twitter-nya, sempat menyampaikan cuitan tersebut 'kehapus'. Hanum mengatakan dirinya hanya menyampaikan saat ini masyarakat sulit memahami dan mempercayai suatu peristiwa. Menurutnya, kondisi tersebut mengkhawatirkan.


"Kehapus. Saya hanya menyampaikan betapa masy. skrg susah memahami mana yang harus dipercayai. Dan itu sangat mengkhawatirkan," cuit Hanum.


Simak Video "Hanum Rais Dilaporkan ke Polisi soal Cuitan Penusukan Wiranto"

[Gambas:Video 20detik]


(ush/sip)


FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +