Istri Sebar Ujaran Kebencian, Anggota TNI Kena Sanksi - Halaman 2

Istri Sebar Ujaran Kebencian, Anggota TNI Kena Sanksi

Uje Hartono - detikNews
Minggu, 13 Okt 2019 20:43 WIB
Foto: Uje Hartono/detikcom
Foto: Uje Hartono/detikcom

Ia menjelaskan, hukuman tersebut diberikan karena setiap anggota militer bertanggungjawab kepada istrinya. Sementara, untuk istrinya akan diproses pidana umum karena berstatus warga sipil.

"Sesuai aturan, dan kami juga sudah berkoordinasi dengan komando di atas, untuk suaminya mendapat sanksi disiplin militer dan istrinya pidana umum. Karena ada etika, ada peraturan bahwasanya, setiap anggota militer bertanggungjawab kepada istrinya atau Persit," jelasnya.

Saat ini, Kodim 0707/Wonosobo membawa WW istri Kopda BD ke Polres Wonosobo untuk tindaklanjut. Hal ini dilakukan karena postingan yang dilakukan di media sosial facebook soal ujaran kebencian tersebut.

"Hari ini, WW kami serahkan ke Polres Wonosobo. Karena Persit ini merupakan warga sipil, jadi masuk ke pidana umum. Juga sebagai bentuk ketaatan terhadap aturan," kata dia.

Atas kejidian ini, Dandim meminta maaf kepada anggota militer dan warga Wonosobo atas postingan yang dilakukan WW. Ia berharap, hal tersebut tidak terulang lagi di kemudian hari.

"Terkait hal ini, saya menyesalkan dan memohon maaf kepada semuanya. Harapannya, anggota Kodim 0707 Wonosobo khususnya, dan warga Wonosobo secara umum tidak ada yang mengulanginya," harapnya.
Halaman

(bgk/bgk)