detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 19:28 WIB

Keluarga: FD Sempat Minta Restu Dinikahi Pria Penusuk Wiranto

Imam Suripto - detikNews
Keluarga: FD Sempat Minta Restu Dinikahi Pria Penusuk Wiranto Rumah FD di Brebes, Kamis (10/10/2019). (Imam Suripto/detikcom)
FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Brebes - FD dan SA, dua orang yang terlibat dalam penusukan Menko Polhukam Wiranto, sempat meminta restu orang tua untuk menikah. FD merupakan perempuan warga Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Sedangkan SA, pelaku penusukan Wiranto, berasal dari Medan.

Kerabat FD, Rahayu (32), menjelaskan FD merantau ke Jakarta sekitar 2 tahun lalu setelah lulus dari MTs. Di Jakarta, FD mengaku bekerja sebagai baby sitter dan pernah menjadi pelayan warteg.

"Biasanya pulang setahun sekali pada saat Lebaran. Habis itu berangkat lagi ke Jakarta," kata Rahayu saat ditemui di rumahnya, Kamis (10/10/2019).


Namun, sebulan lalu, Rahayu menjelaskan, FD pulang ke Brebes bersama seorang pria asal Medan. FD pulang untuk mengenalkan pria tersebut dan meminta restu kepada orang tua. Diduga pria itu adalah SA, pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto.

"Kabarnya sih mau nikahan. Calonnya asal Medan," terang Rahayu.


Setelah ketemu orang tua, FD dan SA kembali ke Jakarta. Hingga akhirnya pihak keluarga mendengar kabar bahwa FD dan SA diamankan polisi terkait aksi penusukan terhadap Wiranto di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, sekitar pukul 11.50 WIB tadi.




Wiranto Diserang, Pihak Istana Sebut Aliran Radikal Nyata:

[Gambas:Video 20detik]




(rih/rih)
FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com