detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 18:38 WIB

Pesan Ketum PP Muhammadiyah untuk JK yang Akan Pensiun dari Wapres

Pradito Rida Pertana - detikNews
Pesan Ketum PP Muhammadiyah untuk JK yang Akan Pensiun dari Wapres Wapres Jusuf Kalla di Universitas Aisyiyah Yogyakarta. (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Sleman - Menjelang berakhirnya masa jabatan Wapres Jusuf Kalla (JK) pada 20 Oktober 2019, Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir memiliki pesan khusus untuk JK. Apa pesan Haedar?

Haedar mengatakan sosok JK memiliki kontribusi besar bagi bangsa Indonesia karena telah menjabat wapres selama dua periode.

"Pak JK selama dua kali jadi wapres itu kan telah memberi warna ya, pertama pada merekatkan umat beragama, dan khususnya umat Islam dalam keragaman. Kedua, membangun spirit kewirausahaan dan orientasi ekonomi yang penting untuk bangsa ini," kata Haedar saat ditemui di Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (10/10/2019).


"Karena itu, pesan kami dari Muhammadiyah, mudah-mudahan Pak JK bisa mewariskan dua nilai ini. Tentu yang paling penting ke depannya pemerintah bisa menyerap itu," sambung Haedar.

Pemerintah perlu menyerap dua nilai tersebut, kata Haedar, karena seorang pemimpin di ranah pemerintahan harus memiliki kemampuan menyatukan keragaman. Sebab, di dalam keragaman selalu muncul perbedaan-perbedaan yang memicu polemik.

"Bangsa ini perlu maju, seperti kata Pak JK tadi. Jadi kita berharap bahwa Pak JK menjadi tokoh dan negarawan yang tetap menjadi guru bangsa," ujar Haedar.





Tonton juga video Ke Mana JK Setelah Tak Lagi Menjabat Wapres RI?:

[Gambas:Video 20detik]




(rih/rih)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com