detikNews
2019/10/10 14:59:01 WIB

Temukan Korupsi di Jateng Bisa Lapor ke Website Ini

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Halaman 1 dari 2
Temukan Korupsi di Jateng Bisa Lapor ke Website Ini Ganjar seusai peluncuran website laporkorupsijateng.id, Kamis (10/10/2019). (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama Polda dan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah membentuk tim khusus antikorupsi. Tim tersebut siap menerima dan menangani aduan masyarakat lewat website.

Website yang diluncurkan beralamat laporkorupsijateng.id dan bisa diakses di mana saja. Nantinya warga bisa melaporkan dugaan korupsi ke kanal tersebut dan tim khusus akan menindaklanjutinya.

Dalam website tertulis tagline 'Berantas Korupsi Sambil Ngopi'. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan tagline tersebut dimaksudkan agar penanganan dilakukan dengan tidak tegang.

"Jadi tagline-nya Berantas Korupsi Sambil Ngopi ini tujuannya agar penyelesaian semua laporan terkait korupsi dapat dilakukan dengan baik. Kalau ada laporan tentang korupsi, akan dikaji bersama, benar apa tidak, datanya ada tidak, buktinya apa. Maka semua itu bisa didiskusikan sambil ngopi, agar tidak tegang," kata Ganjar seusai peluncuran di Gedung Gradhika Bakti Praja, Kamis (10/10/2019).


Laporan masyarakat akan dikaji oleh tiga instansi tersebut. Ia berharap kanal tersebut tidak justru menjadi ajang fitnah. Karena itu, penanganannya harus dilakukan hati-hati.

"Karena ini kanal aduan terbuka, maka harus hati-hati agar tidak terjadi fitnah. Kalau ini tidak diantisipasi, akan menjadi area fitnah terbuka," ujarnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com