detikNews
2019/10/10 14:41:12 WIB

Batalkan Kuliah Umum, UGM Janji Akan Undang UAS di Kemudian Hari

Usman Hadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Batalkan Kuliah Umum, UGM Janji Akan Undang UAS di Kemudian Hari Ustaz Abdul Somad (Agung Pambudhy/detikcom)
Sleman - Kepala Bagian Humas dan Protokol Universitas Gadjah Mada (UGM), Iva Aryani, menegaskan UGM tidak pernah melarang Ustaz Abdul Somad (UAS) berkegiatan di kampus. Menurutnya, UGM terbuka menerima kehadiran UAS.

"Iya (UGM terbuka menerima UAS)," ujar Iva saat ditemui wartawan di kantor Bagian Humas dan Protokol Layanan Informasi Publik di gedung pusat 'Balairung' UGM, Kamis (10/10/2019).

Iva lantas menjelaskan duduk perkara pembatalan kuliah umum dengan pembicara UAS di Masjid Kampus UGM, Sabtu (12/10) mendatang. Menurut Iva, yang dibatalkan UGM hanyalah acaranya, dan bukan berarti UGM menolak kehadiran UAS.


"Jadi lebih pada persoalan acara (kuliah umum). Seperti kemarin yang saya sampaikan kepada teman-teman juga, bahwa tidak tertutup kemungkinan kok suatu saat UGM membuat satu acara dengan mengundang Ustaz Abdul Somad," tutur Iva.

"Jadi bukan (melarang) beliaunya (ke UGM). Kami tidak kemudian melarang beliaunya. Tapi memang rangkaian dari acara (kuliah umum) ini yang menjadi alasan, sehingga pimpinan mengambil langkah itu (pembatalan)," ungkapnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com