detikNews
Rabu 09 Oktober 2019, 21:18 WIB

Apa yang Akan Dilakukan Lukman Hakim Bila Tak Jadi Menteri?

Usman Hadi - detikNews
Apa yang Akan Dilakukan Lukman Hakim Bila Tak Jadi Menteri? Foto: Usman Hadi/detikcom
Sleman - Jabatan Menteri Agama (Menag) yang dipegang Lukman Hakim Saifuddin akan segera berakhir seiring habiskan masa bakti kabinet kerja periode 2014-2019. Apa yang akan dilakukan Lukman setelah tak menjabat menteri lagi.

"Saya akan menjadi orang yang lebih merdeka, mudah-mudahan," kata Lukman saat ditanya wartawan apa yang akan dikerjakannya apabila tak menjabat menteri lagi, Rabu (9/10/2019).

Hal itu disampaikan Lukman usai membuka pertemuan pakar falak MABIMS bertema 'perkembangan visibilitas hilal dalam perspektif sains dan fikih' di Hotel Grand Keisha, Jalan Affandi No 9 Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sementara dalam pertemuan pakar falak itu, Lukman berharap segera muncul konsensus atau kesepakatan bersama di antara ahli falak berkaitan dengan kalender hijriah. Konsensus itu penting karena berkaitan dengan peribadatan umat Islam.

"Jadi harapan saya selaku menteri agama tentu adalah adanya kesepakatan, kesamaan cara pandang, sehingga lalu kemudian bisa terbangun konsensus (penanggalan hijriah) yang hasilnya itu demi kemaslahatan bersama," harap Menteri dari PPP ini.

(ush/bgk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com