detikNews
2019/10/03 12:08:15 WIB

Protes Kriminalisasi Aktivis, Massa Mahasiswa Purworejo Joget 'Salah Apa Aku'

Rinto Heksantoro - detikNews
Halaman 2 dari 2
Protes Kriminalisasi Aktivis, Massa Mahasiswa Purworejo Joget Salah Apa Aku Mahasiswa menggeruduk kantor DPRD Purworejo. (Rinto Heksantoro/detikcom)


"Saya ikut merasakan kegetiran yang kalian rasakan, dua saudara kita meninggal demi demokrasi, saya juga ikut berbelasungkawa. Saya di sini mendengarkan masukan-masukan, nanti kami bawa ke tingkat yang lebih atas. Dalam pembuatan produk UU, kami memang tidak dilibatkan, tapi kami selaku wakil rakyat akan konsisten menyuarakan apa yang ada di bawah," ucap Dion.

Mahasiswa geruduk kantor DPRD Purworejo.Mahasiswa menggeruduk kantor DPRD Purworejo. (Rinto Heksantoro/detikcom)

Sementara itu, Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, yang sebelumnya juga 'menyusup' dalam rombongan massa dan ikut long march bersama Ketua DPRD Purworejo, menyampaikan bahwa pihak Polri sampai saat ini masih menangani dan akan menuntaskan kasus itu secara adil dan terbuka.


"Tujuan kita menyuarakan dengan baik, jangan sampai mudah terprovokasi dan terpancing. Terkait kasus meninggalnya aktivis, kita terbuka kepada masyarakat, kita akan tuntaskan. Semoga aspirasi Adik-adik sekalian bisa didengar di Jakarta, yang di pusat sana," kata Kapolres.

Setelah tuntutan massa yang ditulis dalam selembar kertas diterima dan ditandatangani oleh pihak Dewan, kepolisian, serta korlap aksi, perlahan massa pun membubarkan diri sebelum menutupnya dengan aksi teatrikal.
(sip/sip)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com