detikNews
Rabu 25 September 2019, 16:21 WIB

Kakek di Rembang Ditemukan Tewas di Tengah Lahan yang Terbakar

Arif Syaefudin - detikNews
Kakek di Rembang Ditemukan Tewas di Tengah Lahan yang Terbakar Foto: Ari Saputra/detikcom
Rembang - Seorang kakek, Asrup (76), warga Desa Sumberagung RT 1 RW 1, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang, ditemukan tewas di lahan tak jauh dari rumahnya.

Salah seorang saksi yang merupakan tetangga korban, Nur Rokhmad, mengatakan awalnya pagi tadi ia mengetahui korban membakar daun jati yang berserakan di sekitar lokasi kejadian.

Namun beberapa jam kemudian, saat melintasi lokasi, ia mendapati korban dalam keadaan tergeletak. Saat dicek, korban ternyata sudah tewas.

"Awalnya saya tahu orangnya kan bakar-bakar di lahan dekat rumahnya itu, bakar klaras godong jati itu. Saya kan tetangganya, tahu-tahu itu pas saya lewat, dicek sudah meninggal," kata Rokhmad, Rabu (25/9/2019).


Rokhmad menyebut korban mengalami luka bakar hingga separuh badan. Petugas dari kepolisian dan tim medis dari puskesmas setempat kemudian mengevakuasi jenazah korban.

"Yang datang ke lokasi banyak orang. Mereka kan juga berusaha memadamkan api yang di sekeliling Mbah Asrup itu. Luka setengah badan itu, mulai perut ke bawah sama belakang punggung. Yang bagian depan perut ke atas itu tidak," jelasnya.

Sementara itu, saat dimintai konfirmasi, Kapolsek Pancur AKP Sri Iriyanti menjelaskan korban diduga kuat terlalu banyak menghirup asap pembakaran hingga menyebabkan pingsan dan terbakar.

"Korban berangkat dari rumah menuju tegalan miliknya dengan maksud membersihkan tegalan karena di tegalan tersebut terdapat banyak daun jati yang sudah terjatuh dan mengering. Saat daun jati sudah dibakar, ternyata api membesar dan menjalar ke tegalan milik orang lain," jelasnya.


Diduga kuat korban mengalami sesak napas ketika berusaha memadamkan api yang menjalar ke lahan orang lain. Tidak ada yang mengetahui kejadian ketika korban terbakar.

"Saat setelah api padam, diketahui korban sudah tergeletak dalam keadaan meninggal dunia dan terdapat luka bakar," pungkasnya.


Simak juga video "Seorang Pria Ditemukan Tewas di Kolong Jembatan Sungai Rangkui":

[Gambas:Video 20detik]


(rih/rih)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com