detikNews
Senin 23 September 2019, 16:03 WIB

Spanduknya Bertebaran di Solo, Gibran: Bukan dari Saya

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Spanduknya Bertebaran di Solo, Gibran: Bukan dari Saya Gibran resmi menjadi kader PDIP, Senin (23/9/2019). Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Spanduk bernada dukungan Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020 bermunculan di sejumlah sudut Kota Solo. Gibran menegaskan spanduk-spanduk tersebut bukan dibuat olehnya.

"Ini saya baru pulang dari Jakarta. Saya juga sudah mendapat laporan terkait spanduk-spanduk kemarin. Intinya itu bukan dari saya," kata Gibran saat mendaftarkan diri sebagai kader PDIP, di kantor DPC PDIP Surakarta, Senin (23/9/2019).


Dia menyebut spanduk-spanduk yang bermunculan tersebut adalah bentuk dukungan dari masyarakat.

"Ini adalah sebuah bentuk dukungan dan inisiatif dari masyarakat. Maksudnya baik tapi mungkin waktunya belum pas," ujarnya.


Spanduk Gibran mulai terlihat di sejumlah titik sejak hari Sabtu (21/9). Spanduk semakin banyak terlihat pada Minggu (22/9).

Antara lain di Jalan Juanda, Jalan Kapten Mulyadi, Jalan Veteran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Imam Bonjol dan perlintasan KA Joglo Banjarsari.

Ternyata spanduk-spanduk Gibran tersebut dinilai tidak sesuai aturan. Satpol PP Surakarta pun mencopotnya dengan alasan dipasang tidak pada tempatnya.




Gibran Temui Ketua PDIP Surakarta Tanya Mekanisme Maju Pilkada:

[Gambas:Video 20detik]




(bai/rih)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com