detikNews
2019/09/22 20:38:15 WIB

Polisi Bekuk 5 Tahanan yang Kabur dari Mapolres Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Halaman 1 dari 1
Polisi Bekuk 5 Tahanan yang Kabur dari Mapolres Semarang Mapolres Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Sebanyak tujuh orang tahanan kabur dari tahanan Polres Semarang. Sudah ada lima tahanan yang kini kembali ke sel mereka.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja membenarkan informasi tersebut. Dari lima orang yang kembali, salah seorang diantaranya menyerahkan diri.

"Empat orang ditangkap di Kudus dan yang satu orang kasus narkoba menyerahkan diri," kata Agus lewat pesan singkat kepada wartawan, Minggu (22/9/2019).

Agus menjelaskan penangkapan dilakukan anggota Polres Semarang dengan back up dari Polres Kudus. "Ditangkap hari Sabtu (21/9) malam," tandasnya.


Mereka yang sudah kembali ke tahanan yaitu M Mansyur, Ryan Hermawan, Andre Aldi, Alif Zulianto yang merupakan tahanan kasus pencurian dan Dimas Adi Prasetya tahanan kasus narkoba. Sedangkan yang belum ditangkap yaitu Didik Ispriyanto dan Rendy Jafar.

Untuk diketahui, tujuh tahanan di Mapolres Semarang kabur hari Jumat (20/9) sekitar pukul 02.57 WIB. Dari CCTV diketahui mereka kabur dengan cara mengambil kunci yang tergantung di tembok menggunakan sapu.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com