detikNews
Minggu 22 September 2019, 18:28 WIB

Petahana hingga Kapolsek Daftar Ikut Pilbup Grobogan Lewat PDIP

Akrom Hazami - detikNews
Petahana hingga Kapolsek Daftar Ikut Pilbup Grobogan Lewat PDIP Ilustrasi. Foto: Zaki Alfarabi
Grobogan - DPC PDIP Grobogan telah menerima berkas pendaftaran bakal calon bupati-bakal calon wakil bupati periode 2020-2024. Tercatat saat ini ada delapan orang pendaftar.

Satu orang mendaftar untuk bakal cabup dan tujuh orang bakal cawabup. Ketua Panitia Penjaringan Balon Bupati dan Wabup DPC PDIP Grobogan Agus Siswanto menerangkan, saat ini ada delapan orang yang telah mendaftar di kantor DPC PDIP Grobogan.

"Sampai hari ini sudah ada delapan orang yang mendaftar. Satu untuk bacabup dan tujuh lainnya untuk posisi bacawabup," kata Agus dikonfirmasi Detikcom via telepon, Minggu (22/9/2019).

Agus melanjutkan, kedelapan orang itu seluruhnya telah menyerahkan formulir pendaftaran bakal cabup dan bakal cawabup.

"Sudah diserahkan formulir pendaftarannya semuanya," ujarnya.


Saat ini, lanjut Agus, pihaknya masih memverifikasi berkas formulir pendaftaran. Setelah itu masa perbaikan berkas dijadwalkan pada tanggal 21-23 September 2019.

Dia menerangkan, satu orang yang mendaftar bacabup di PDIP. Yakni Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumarni. Sri merupakan incumbent atau petahana.

"Ibu Sri Sumarni saja yang mendaftar bakal calon bupati," terangnya.


Sedangkan tujuh lainnya pada posisi bakal cawabup. Yakni, Tri Arianto dari Kradenan, Ketua DPC Partai Hanura Grobogan Setiawan Djoko Purwanto, Pangkat Djoko Widodo Sekretaris DPRD Grobogan, Kades Penganten Ahmad Junaidi, mantan anggota DPRD Grobogan periode 2014-2019 Daryanto.

Ada juga Bambang Pujiyanto yang saat ini masih menjabat sebagai Direktur RSUD Purwodadi, dan Iptu Supardi yang sekarang menjabat Kapolsek Klambu.

"Berkas masih kami verifikasi," terangnya.

Petahana hingga Kapolsek Daftar Ikut Pilbup Grobogan Lewat PDIP

(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com