detikNews
Sabtu 21 September 2019, 17:21 WIB

Suami Chacha Frederica Ikut Penjaringan Cawabup Semarang Lewat PDIP

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Suami Chacha Frederica Ikut Penjaringan Cawabup Semarang Lewat PDIP Suami artis Chacha Federica, Dico M Ganinduto, mengikuti penjaringan calon Wabup Semarang, Sabtu (21/9/2019). Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Suami artis Chacha Federica, Dico M Ganinduto, mengikuti penjaringan sebagai calon Wakil Bupati (Wabup) Semarang. Ia mendaftar lewat PDIP.

Pria berusia 29 tahun itu merupakan kader Golkar dan bermaksud koalisi dengan PDIP dalam Pilkada tahun 2020. Ia datang ke kantor DPC PDIP Kabupaten Semarang untuk mengembalikan berkas syarat penjaringan.

"Saya hadir di sini bersama ketua DPD Golkar Kabupaten Semarang untuk pendaftaran bakal calon Bupati-Wakil Bupati Semarang. Ikhtiar saya ingin mengabdi di Kabupaten Semarang, harapannya bisa berpasangan dengan calon bupati dari PDIP," kata Dico, Sabtu (21/9/2019).


"Perlu berpasangan karena Golkar belum bisa maju sendiri," imbuhnya.

Meski kelahiran Jakarta, Dico mengatakan ada kedekatan dengan Semarang. Karena ibunya merupakan asli Kabupaten Semarang dan sang istri juga orang Semarang.

"Kebetulan saya dipercaya di Kabupaten Semarang, pileg juga di Kabupaten Semarang. Tanda sayang terhadap Kabupaten Semarang, ibu saya asli Kabupaten Semarang, istri saya juga oran Semarang. Panggilan ikut membangun Kabupaten Semarang," ujarnya.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Semarang, Suradi, mengatakan DPP mengutus Dico untuk maju di Pilkada Semarang. Karena tidak bisa maju sendiri, maka Golkar harus berpasangan sehingga dipilihlah PDIP.

"Yang menentukan DPP, nanti lihat saja hasilnya," kata Suradi.


Sementara itu Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang dari PDIP, Bondan Marutohening, menyambut baik kader partai lain yang ikut dalam penjaringan. Hingga pukul 15.00 WIB sudah ada lima orang mengembalikan formulir pendaftaran.

"Kami terima kasih dan apresiasi bahwa kader di luar PDIP, beberapa dari masyarakat umum atau partai lain yang saat ini Partai Golkar mendaftar di PDIP dan sudah menyerahkan berkasnya," ujar Bondan.


Simak juga video "Gibran Temui Ketua PDIP Surakarta Tanya Mekanisme Maju Pilkada":

[Gambas:Video 20detik]


(alg/rih)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com