detikNews
Sabtu 21 September 2019, 13:14 WIB

Buru 'Ninja Cabul' di Purworejo, Polisi Bentuk Tim Tertutup

Rinto Heksantoro - detikNews
Buru Ninja Cabul di Purworejo, Polisi Bentuk Tim Tertutup Kapolres Purworejo, AKBP Indra Kurniawan Mangunsong. Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Purworejo - Aksi teror pria bercadar yang meresahkan warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah hingga kini masih menjadi teka-teki. Polisi membentuk tim tertutup untuk memburu pelaku.

Diketahui, teror pria yang menutup mukanya ala ninja itu menyasar belasan perempuan warga Desa Kroyo, Kecamatan Gebang, Purworejo. Pelaku menjamah korban saat terlelap di waktu dini hari.

Kapolres Purworejo, AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, mengatakan untuk mengusut kasus tersebut pihaknya membentuk tim tertutup. Warga juga diminta untuk mengaktifkan siskamling serta memasang CCTV di beberapa sudut desa yang dinilai rawan untuk membantu kerja petugas.


"Kita bentuk tim tertutup, juga kami mengimbau agar warga mengaktifkan pos kamling serta memasang CCTV dengan menggunakan dana desa," kata Indra saat dihubungi detikcom, Sabtu (21/9/2019).

Indra pun mengimbau warga yang menjadi korban agar segera melapor ke polisi. Masyarakat juga diharapkan tidak terlalu resah dan mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada polisi.

"Jadinya tidak ngambang dan berulang (setelah warga melapor ke polisi)," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaku yang mengenakan penutup wajah itu melancarkan aksinya pada dini hari dan menjelang waktu salat subuh. Setelah berhasil masuk ke rumah korban, pelaku kemudian mematikan lampu rumah sebelum menjamah korban.


Warga yang menjadi korban penjamahan sudah mencapai belasan orang. Para korban mengaku didatangi oleh pria misterius itu ketika sedang terlelap. Mulai dari siswi SMA, remaja hingga wanita yang sudah menikah tak luput menjadi sasaran aksi teror yang sudah berlangsung sejak empat bulan lalu itu.


Tonton juga video 3 Tahun Tak Ditahan, Pelaku Cabul di Madiun Akhirnya Dieksekusi:

[Gambas:Video 20detik]

Buru 'Ninja Cabul' di Purworejo, Polisi Bentuk Tim Tertutup



(rih/rih)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com