detikNews
Jumat 20 September 2019, 20:00 WIB

Hendi Lobi DPP PDIP untuk Maju Lagi di Pilkada Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Hendi Lobi DPP PDIP untuk Maju Lagi di Pilkada Semarang Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Jumat (20/9/2019). -- Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Hendrar Prihadi akan berkomunikasi dengan para seniornya di DPP PDIP terkait rencana ikut penjaringan bakal calon wali kota pada Pilkada Semarang 2020.

Hal itu diungkapkan pria yang disapa Hendi itu di sela nonton bareng PSIS VS Persebaya di Balai Kota Semarang. Ia mengungkapkan dirinya belum ambil formulir pendaftaran di DPC PDIP Kota Semarang dan akan lebih dulu berkomunikasi ke Jakarta.

"Ngambil (formulir) aja belum, sebentar saya masih mesti ke Jakarta malam hari ini, komunikasi dulu sama senior-senior pimpinan pusat untuk petunjuk yang lebih jelas lagi terkait dengan penjaringan ini," katanya, Jumat (20/9/2019).


Ditanya terkait pendampingnya jika resmi mendaftar Pilkada, Ketua DPC PDIP Kota Semarang itu menegaskan belum tahu dan meminta menunggu.

"Belum tahu, nanti lah," ujar Hendi.


Untuk diketahui, Hendi kini menjabat Wali Kota Semarang periode 2015-2020 didampingi wakilnya, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Pada periode 2010-2015, Hendi terpilih sebagai Wakil Wali Kota mendampingi Soemarmo. Namun Soemarmo terjerat kasus korupsi dan Hendi naik menjadi wali kota menggantikannya pada tahun 2012.


Simak juga video "Gibran Temui Ketua PDIP Surakarta Tanya Mekanisme Maju Pilkada":

[Gambas:Video 20detik]


(alg/rih)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com