detikNews
Rabu 18 September 2019, 19:59 WIB

Satu Nelayan Hilang di Pantai Lengkong Cilacap Ditemukan Tewas

Arbi Anugrah - detikNews
Satu Nelayan Hilang di Pantai Lengkong Cilacap Ditemukan Tewas Basarnas Pos SAR Cilacap mengevakuasi jasad korban, Rabu (18/9/2019). (Foto: dok. Basarnas Pos SAR Cilacap)
Cilacap - Satu dari dua nelayan yang hilang di Pantai Lengkong, Cilacap, ditemukan tewas. Korban bernama Maryono (40), warga Desa Brebeg, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap.

"Korban atas nama Maryono ditemukan sekitar pukul 17.50 WIB dalam keadaan meninggal dunia," kata Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono, dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (18/9/2019).

Maryono dilaporkan hilang setelah perahu yang ditumpanginya dihempas ombak di Pantai Lengkong, Senin (16/9). Jasad korban ditemukan di Pantai Kemiren atau sekitar 1 kilometer ke arah barat dari lokasi kejadian.

"Korban ditemukan di Pantai Kemiren, kurang-lebih 1 kilometer arah barat lokasi kejadian," jelasnya.


Basarnas Pos SAR Cilacap bersama unsur terkait yang melakukan operasi pencarian selanjutnya membawa korban ke RSUD Cilacap. Sementara itu, satu korban atas nama Seno (28), warga Jalan Tupai, Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, hingga saat ini masih dalam pencarian.

Sebelumnya, Basarnas Pos SAR Cilacap mendapatkan laporan terkait perahu nelayan yang dihantam gelombang di Pantai Lengkong. Akibatnya, dua dari tiga nelayan hilang, yakni Maryono dan Seno.

Kejadian berawal saat kedua korban dan satu rekannya naik perahu Setia Maju Putra pulang setelah mencari ikan di laut. Sebelum mendarat di tepi Pantai Lengkong, tiba-tiba perahu yang mereka tumpangi dihantam gelombang hingga terbalik.



Simak juga video "Kapal Nelayan Tenggelam di Laut Jawa, Seluruh ABK Selamat":

[Gambas:Video 20detik]


(skm/skm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com