detikNews
Rabu 11 September 2019, 22:01 WIB

Kenangan Buya Syafii Saat Habibie Cerita Soal Ainun

Usman Hadi - detikNews
Kenangan Buya Syafii Saat Habibie Cerita Soal Ainun Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Mantan Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab disapa Buya Syafii turut berduka atas wafatnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie.

"Kita semua berduka, seorang putra terbaik Indonesia telah wafat sekitar jam 18.03 (WIB) hari ini," kata Buya Syafii dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Yogyakarta, Rabu (11/9/2019).

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, Pak Habibie insya Allah mendapatkan husnul khatimah di akhir hayatnya, amin," sambung pria yang kini menjadi anggota dewan pengarah BPIP tersebut.

Buya Syafii lantas bercerita mengenai Habibie. Almarhum, kata Buya Syafii, pernah bercerita mengenai Ainun Habibie kepadanya. Cerita tersebut hingga kini masih diingat oleh Buya Syafii.

"Pernah suatu hari almarhum bercerita tentang Bu Ainun kepada saya: 'Bu Ainun pernah mengatakan bahwa Pak Habibie adalah manusia tersulit di muka bumi. Tetapi sekiranya saya mati dan sempat hidup kembali, saya akan mencari Habibie lagi'," ucap Buya Syafii mengulang cerita Habibie.

"Ungkapan ini dirasakan Habibie sangat dalam dan tidak bisa dilupakan. Selamat jalan Pak Habibie, kami semua menunggu giliran," pungkas Buya Syafii.

(ush/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com