detikNews
Rabu 11 September 2019, 16:08 WIB

Disdik Gunungkidul Panggil Kepsek Buntut Siswa Ancam Guru Pakai Sajam

Pradito Rida Pertana - detikNews
Disdik Gunungkidul Panggil Kepsek Buntut Siswa Ancam Guru Pakai Sajam Siswa SMP mengancam guru memakai sajam gegara HP disita. (Foto: Tangkapan layar dari video di media sosial)
Gunungkidul - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul akan memanggil Kepala SMP N 5 Ngawen terkait peristiwa siswa mengancam guru memakai sajam. Disdikpora akan meminta klarifikasi terkait duduk perkaranya.

"Ya pasti (kepala sekolah akan dipanggil), tapi kami akan klarifikasi terlebih dahulu," kata Kepala Disdikpora Gunungkidul Bahron Rosyid saat dihubungi detikcom melalui telepon, Rabu (11/9/2019).


Bahron mengaku belum menerima informasi resmi soal peristiwa seorang siswa SMP N 5 Ngawen yang mengancam gurunya dengan sajam itu. Namun Disdikpora memastikan akan menindaklanjuti permasalahan tersebut.

"Tapi saya sudah dapat pesan singkat yang menyebut locus (lokasi kejadian) barusan saja, sehingga saya belum sempat komunikasi dengan pihak sekolah," ujar Bahron.


Terkait aturan penggunaan ponsel saat proses belajar-mengajar di kelas, Bahron menyebut memang ada. Aturan itu dikeluarkan dalam tata tertib di setiap sekolah.

"Ya saya kira kalau tata tertib ada di sekolah masing-masing, ya," ucapnya.


Simak juga video "Anti Mainstream! Aksi 88 Murid Bermain Dalam Sebuah Piano" :

[Gambas:Video 20detik]


(skm/skm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com