detikNews
Rabu 11 September 2019, 15:57 WIB

Siswa SMP Ancam Guru Pakai Sajam di Gunungkidul, Polisi Turun Tangan

Pradito Rida Pertana - detikNews
Siswa SMP Ancam Guru Pakai Sajam di Gunungkidul, Polisi Turun Tangan Foto: Tangkapan layar dari video di media sosial
Gunungkidul - Video seorang siswa SMP di Gunungkidul mengancam guru menggunakan sajam karena ponselnya disita viral di media sosial. Polisi telah turun tangan menangani peristiwa ini.

"Sudah diselesaikan dari pihak sekolah sama Bhabinkamtibmas tadi pagi, sudah selesai intinya," jelas Kapolsek Ngawen AKP Kasiwon saat dihubungi detikcom, Rabu (11/9/2019).

Kasiwon menjelaskan peristiwa ini terjadi di SMP N 5 Ngawen, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunungkidul, pada Jumat (6/9) di tengah jam pelajaran.


"Intinya, saat di dalam kelas itu, dia (remaja) sedang pelajaran dan bermain HP, padahal tidak boleh main HP saat pelajaran di dalam kelas," imbuhnya.

"Nah, karena ketahuan, HP-nya disita sama guru yang mengajar itu. Karena tidak terima HP-nya disita, dia pulang terus bawa arit ke halaman sekolah. Jadi tidak masuk, hanya di halaman saja," sambung Kasiwon.


Kasiwon menduga remaja tersebut nekat menenteng sajam untuk mengancam sang guru karena terbawa emosi akibat ponselnya disita.

"Jadi bisa dikatakan emosi sesaat, namanya juga remaja emosinya kan masih labil. Apalagi selama ini dia hanya tinggal bersama saudaranya, karena kedua orang tuanya merantau," ucapnya.




Tonton juga video Guru Banting Siswa di Bojonegoro:

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com