detikNews
Minggu 25 Agustus 2019, 15:30 WIB

Pasar Kapling Semarang Dilahap Si Jago Merah, 6 Kios Ludes Terbakar

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Pasar Kapling Semarang Dilahap Si Jago Merah, 6 Kios Ludes Terbakar Kebakaran Pasar Kapling Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Pasar Kedungmundu Semarang atau yang dikenal dengan Pasar Kapling mengalami kebakaran. Setidaknya enam kios ludes dalam peristiwa itu.

Saksi mata, Zarkasi mengatakan sekitar pukul 13.00 WIB ia baru datang untuk menuju warungnya, tapi dia mendengar suara dentuman keras.

"Jam 13.00 dengar suara kayak ban mbledos kencang sekali," kata Zarkasi di lokasi, Jalan Kedungmundu Semarang, Minggu (25/8/2019).

Saat itu belum ada yang menyadari jika suara itu ternyata memicu kebakaran. Baru sekitar 30 menit kemudian terlihat asap mengepul. Kemudian api mulai menyebar ke enam kios yang masih dalam satu blok.

"Awalnya dari warung Bu Wiji (depan). Jual sayur dan buah, biasanya masak di dalam, tapi ini orangnya tidak ada," ujarnya.

Peristiwa itu membuat pedagang panik dan mengeluarkan barang-barang. Saat kejadian kios-kios sedang tutup, alhasil banyak barang dagangan yang terbakar termasuk warung Bu Wiji dan Bu Haji Nia.


"Yang Bu Wiji habis, Bu Haji Nia juga habis termasuk sembakonya," pungkas Zarkasi.

Tujuh unit pemadam kebakaran dikerahkan dan api bisa ditaklukan dibantu warga dengan alat seadanya. Ada enam kios yang rusak parah dan satu kios rusak atapnya.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab peristiwa tersebut. Aparat masih di lokasi dan memasang garis polisi.




Tonton Video Video Lapas Sorong Terbakar, Kemenkumham: Provokasi Pendemo:

[Gambas:Video 20detik]


(alg/sip)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com