Cerita Bupati Tegal Diminta Polisi Pulang Usai Mobilnya Dibakar OTK

Cerita Bupati Tegal Diminta Polisi Pulang Usai Mobilnya Dibakar OTK

Imam Suripto - detikNews
Minggu, 25 Agu 2019 14:57 WIB
Kondisi mobil Bupati Tegal, Umi Azizah yang dibakar orang tak dikenal. Foto: Imam Suripto
Kondisi mobil Bupati Tegal, Umi Azizah yang dibakar orang tak dikenal. Foto: Imam Suripto
Tegal - Mobil Bupati Tegal, Umi Azizah dilempar bensin dalam bungkusan plastik dan disulut api oleh orang tak dikenal, Sabtu (24/8) malam. Umi yang saat itu sedang berada di acara Festival Tembok Luwung 2019 sempat diminta pulang oleh polisi.

"Saya waktu itu di lokasi di Balai Desa Tembok Luwung, ada acara penutupan Festival Tembok Luwung. Tiba-tiba ada yang ngabari mobil saya dibakar. Saya bilang udah ada polisi nggak apa-apa. Terus saya duduk lagi di situ mengikuti acara," ujar Umi Azizah kepada wartawan di rumah dinasnya, Minggu (25/8/2019).


Selang beberapa menit kemudian, Umi didatangi polisi yang menyarankannya agar segera pulang. Karena belum sempat memberi sambutan dalam acara itu, Umi meminta waktu agar bisa berada di lokasi itu selama 15 menit lagi.

"Polisi bilang, 'sebaiknya ibu pulang aja karena dalam posisi kurang aman'. Saya bilang, nanti nunggu sebentar, mau kasih sambutan," imbuh Umi.


Setelah menyampaikan sambutannya selama sekitar 15 menit, Umi kembali duduk. Polisi kemudian datang lagi dan memintanya segera pulang.

"Ya sudah, karena acara sudah selesai akhirnya saya diantar pulang," tambah Umi.




Tonton Video Tangis Keluarga Sambut Jasad Korban Penembakan OTK di Papua:

[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)