detikNews
Minggu 25 Agustus 2019, 13:15 WIB

Mobil Dinas Dibakar OTK, Bupati Tegal: Saya Serahkan Kasusnya ke Polisi

Imam Suripto - detikNews
Mobil Dinas Dibakar OTK, Bupati Tegal: Saya Serahkan Kasusnya ke Polisi Mobil dinas Bupati Tegal, Umi Azizah yang dibakar orang tak dikenal. Foto: Imam Suripto/detikcom
Tegal - Mobil dinas Bupati Tegal, Umi Azizah dilempar plastik berisi bensin pada Sabtu (25/8) malam. Umi menegaskan kasus ini telah dia serahkan kepada polisi.

"Saya serahkan ke Polres Tegal dan jajarannya," kata Umi saat ditemui wartawan di rumah dinasnya, Kabupaten Tegal, Minggu (25/8/2019).

Umi merasa kasus ini tak membuat dia kehilangan semangat untuk berkegiatan.

"Tidak menyurutkan kinerja. Tetap semangat mengabdi pada masyarakat," kata Umi.


Sebelumnya ajudan Umi, Ali Fauzi (42) menceritakan peristiwa itu terjadi saat Umi menghadiri Festival Tembok Luwung 2019 di Desa Tembok Luwung Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Sabtu (24/8) malam. Tak ada korban terluka dalam kejadian itu.

"Saya di dalam mobil waktu itu. Tahu tahu ada orang lempar plastik. Setelah (Ali) keluar, ternyata baru tahu itu berisi bensin. Orang itu kemudian menyulutnya dengan korek api dan terbakar," kata Ali.


Ali juga sempat mengejar pelaku tapi gagal. Dia juga tak sempat mengenali wajah pelaku.

"Tidak sempat lihat orangnya. Pelat nomor juga tidak lihat. Pas kabur itu yang terlihat hanya cahaya lampu rem," terangnya.

Detikcom telah meminta konfirmasi terkait kasus ini kepada Kasatreskrim Polres Tegal, AKP Bambang Purnomo. Namun Bambang belum bersedia memberikan pernyataannya hingga berita ini ditulis.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com