detikNews
Kamis 22 Agustus 2019, 17:37 WIB

Diduga Masalah Asmara, Pria Ditusuk hingga Tewas di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Diduga Masalah Asmara, Pria Ditusuk hingga Tewas di Solo Rumah TKP penusukan yang berujung tewasnya Bunto Tano di Solo. (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Seorang warga Desa Madegondo RT 05 RW 06, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Bunto Tano (44), tewas setelah ditusuk menggunakan pisau. Pelaku diketahui berinisial A.

Peristiwa penusukan terjadi pada Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 17.00 WIB. Kejadian berlangsung di rumah Edy, Kelurahan Mangkubumen RT 02 RW 12, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Menurut ketua RT setempat, Budi Priyono, A adalah menantu Edy. Namun dia mengaku tidak mengetahui hubungan A dengan korban.

"Saya datang ke rumah saat ada percekcokan itu. Ternyata ada pria yang sudah tergeletak di situ, saya langsung lari minta tolong," ujar Budi di sekitar lokasi kejadian, Kamis (22/8/2019).



Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit. Menurutnya, pelaku terlihat ikut mengantarkan ke rumah sakit. Namun nyawa Bunto tak tertolong dan meninggal di rumah sakit.

"Kalau saya sendiri tidak kenal dengan pelakunya. Baru tahu kemarin kalau itu menantu Pak Edy. Kalau motifnya saya tidak tahu," ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai mengatakan menerima laporan dini hari tadi, sekitar pukul 00.30 WIB. Polisi langsung memeriksa saksi-saksi. Ternyata saat itu pelaku sudah melarikan diri. Polisi melakukan pengejaran dan menangkapnya di Semarang.

"Pelaku sudah diamankan sekitar pukul 09.00 WIB. Jadi tidak sampai 12 jam sudah kita tangkap," ujar Andy saat dihubungi detikcom.



Kasatreskrim Polresta Surakarta Kompol Fadli mengaku masih memeriksa pelaku. Informasi dari para saksi, pelaku nekat melakukan penganiayaan karena masalah asmara.

"Informasi awalnya ada karena masalah percintaan. Namun masih kita dalami dulu," tutupnya.



Tonton Video Polisi Dikeroyok Warga, Dipukul dan Ditusuk Kunci Motor:

[Gambas:Video 20detik]


(bai/skm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com