detikNews
Selasa 20 Agustus 2019, 17:07 WIB

Jamin Keamanan Warga Papua, Kapolda: Warga Jateng Toleran!

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jamin Keamanan Warga Papua, Kapolda: Warga Jateng Toleran! Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel menjamin keamanan warga Papua di Jawa Tengah. Rycko menjamin warga Jateng memegang nilai toleransi.

"Jamin keamanan saudara dari Papua, baik yang tugas belajar atau aktivitas sehari-hari. Kami jamin warga Jateng itu toleran," kata Rycko di Mapolda Jateng, Selasa (20/8/2019).

Rycko meminta warga menahan diri, termasuk tidak mengeluarkan pernyataan tentang peristiwa-peristiwa di beberapa daerah yang berpotensi disalahtafsirkan.


"Tidak usah berikan pernyataan dan statement yang justru ditafsirkan menyudutkan dan ditafsirkan menambah masalah. Kita itu menerima saudara-saudara kita," tegasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menjamin keamanan warga Papua di Jateng. Ganjar mengatakan sudah menghubungi Gubernur Papua, tokoh agama Papua, dan mahasiswa Papua di Jateng. Politikus PDIP itu menjamin keamanan warga Papua di Jateng.


"Tenang saja, saya jamin keamanan saudara dari Papua yang ada di sini. Saya minta juga kepada seluruh masyarakat Jateng ikut menjaga, karena bagaimanapun mereka adalah saudara kita sebangsa setanah air. Apalagi banyak saudara kita dari Papua ini sedang sekolah. Mari kita jaga agar belajarnya tidak terganggu dengan urusan ini," kata Ganjar.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com