detikNews
Selasa 20 Agustus 2019, 13:53 WIB

KPK OTT Jaksa-ASN Yogya, Sultan: Semoga yang Pertama dan Terakhir

Pradito Rida Pertana - detikNews
KPK OTT Jaksa-ASN Yogya, Sultan: Semoga yang Pertama dan Terakhir Sri Sultan Hamengku Buwono X. Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap OTT KPK terhadap jaksa dan ASN Yogyakarta kemarin menjadi yang pertama dan terakhir. Berikut ini pernyataan Sultan.

"Kalau saya ya, harapan saya ini (OTT KPK terhadap ASN Pemkot Yogyakarta) yang pertama dan terakhir lah," ujar Sultan kepada wartawan usai Apel Besar Pramuka ke-58 di Alun-alun Pemkab Gunungkidul, Selasa (20/8/2019).


Terkait adanya ASN Pemkot Yogyakarta yang terkena OTT KPK tadi malam, Senin (19/8/2019), Ngarsa Dalem sangat menyayangkannya. Karena itu, ia meminta semua pihak agar meningkatkan integritas di instansinya masing-masing.

"Tergantung perbaikan moralnya masing-masing pihak, ini menyangkut masalah integritas, masalah moral," imbuhnya.


Diberitakan sebelumnya, operasi tangkap tangan KPK ini berlangsung pada Senin (19/8). Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menyebut total yang terjaring OTT sebanyak lima orang. Terdiri dari seorang oknum jaksa fungsional yang bertugas di Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Yogya, dua orang pihak swasta, Kepala Bidang SDA Dinas PUPKP Kota Yogya dan Ketua Pokja Badan Layanan Pengadaan Kota Yogya.

Kelimanya sudah tiba di kantor KPK dan saat ini menjalani pemeriksaan intensif.

"Sekarang dalam proses pemeriksaan secara intensif," sebut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Selasa (20/8).
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com