detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 16:59 WIB

Balita 22 Bulan Ditemukan Tewas di Selokan Barat RS Jogja

Usman Hadi - detikNews
Balita 22 Bulan Ditemukan Tewas di Selokan Barat RS Jogja Foto: Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Yogyakarta - Seorang balita berinisial EA ditemukan tak bernyawa di selokan dekat Rumah Sakit (RS) Jogja. Diduga korban yang baru berumur 22 bulan itu meninggal karena terjatuh saat bermain.

Kapolsek Umbulharjo Kompol Alaal Prasetyo mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh warga pukul 13.45 WIB di selokan sebelah barat RS Jogja. Setelah itu warga mencoba mengangkat dan membawa korban ke RS.

"Ternyata tim dokter (RS Jogja) menyatakan korban sudah meninggal dunia," kata Alaal kepada wartawan, Senin (19/8/2019).

Alaal menjelaskan, kejadian ini bermula saat ibu korban yang tinggal di Kelurahan Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogya melihat anaknya asyik bermain di sekitar rumah pukul 12.30 WIB. Namun selang beberapa saat sang ibu tak lagi mendapati keberadaan anaknya.

Setelah itu sejumlah warga mencoba membantu mencari korban yang akhirnya diketahui jatuh ke selokan dalam kondisi tersangkut kayu.

"Saat ditemukan tersangkut di batang kayu, di parit (selokan) sebelah barat RSUD Yogya (RS Jogja). Kemudian saksi (warga) mengangkat korban untuk dibawa ke UGD untuk memastikan kondisi korban," tuturnya.

Pihak keluarga korban, kata Alaal, menerima kejadian ini sebagai musibah. Sementara berdasarkan pemeriksaan medis dari puskesmas dan tim Inafis juga tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

"Rumah korban dengan selokan kurang lebih 30 meter, dan waktu kejadian keadaan sekitarnya sepi. Atas kejadian ini pihak orang tua korban menerima dan akan segera memakamkan (jenazah) korban," pungkas dia.
(ush/skm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com