detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 12:56 WIB

Di Depan Maba Unnes, Zulkifli Ajak Bersatu dan Dukung Pemerintah

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Di Depan Maba Unnes, Zulkifli Ajak Bersatu dan Dukung Pemerintah Ketua MPR Zulkifli Hasan menyerukan persatuan pasca-Pilpres 2019 dihadapan ribuan mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang, Senin (19/8/2019). ( Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyerukan persatuan pasca-Pilpres 2019 di hadapan ribuan mahasiswa baru (maba) Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bagi Zulkifli, sudah saatnya mendukung pemerintahan saat ini.

Zulkifli menyampaikan orasi ilmiah pada upacara Program Pengenalan Akademik dan Mahasiswa di lapangan atletik Unnes. Kepada para maba, Zulkifli menyebut pemilihan umum merupakan salah satu cara menuju kedaulatan, bukan untuk memecah belah.

"Pemilihan salah satu cara menuju kedaulatan. Pilpres dan pileg bukan buat kita pecah belah dan saling menyakiti," kata Zulkifli, Senin (19/8/2019).

Karena itu, menurut Zulkifli, sudah saatnya kembali bersatu setelah proses pemilihan usai. Masih banyak yang menyalahartikannya, sehingga berbagai alasan dipakai untuk ribut.

"Banyak yang salah paham, jadi apa-apa dibuat ribut, buat tarung. Pilpres dan pileg itu cara kita berdaulat," tegasnya.

Dalam sesi wawancara, Ketua Umum PAN itu menjelaskan maksud pesan kebangsaannya itu. Saat ini sudah saatnya kembali menjahit Merah-Putih dan mendukung pemerintahan.

"Pesan kebangsaan tadi, pilpres-pileg itu salah satu jalan bersatu, bukan pecah belah. Pilpres usai, kita jahit Merah-Putih, bersatu bantu Pak Jokowi, bantu pemerintah biar sukses. Rakyat sejahtera dan makmur adalah tujuan semua orang, tujuan partai. Nanti kalau mau tarung, tunggu nanti 2024," jelas Zulkifli.

Selain soal kebangsaan, Zulkifli juga memberikan motivasi dan inspirasi kepada para maba Unnes agar menjadi orang sukses dengan belajar sekaligus praktik. Mereka juga harus bangga karena bisa kuliah di salah satu universitas terbaik di Indonesia.



Tonton video soal Amendemen UUD 1945, Ketua MPR: Hanya GBHN, Titik!:

[Gambas:Video 20detik]


(alg/skm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com