ADVERTISEMENT
detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 12:50 WIB

Kenalan di Facebook, Pria Wonogiri Ini Bawa Kabur Siswi SMP

Aris Arianto - detikNews
Kenalan di Facebook, Pria Wonogiri Ini Bawa Kabur Siswi SMP Pria yang dilaporkan membawa kabur siswi SMP di Wonogiri diperiksa polisi. Foto: Dok Polres Wonogiri
Wonogiri - Seorang pria berinisial AR (29) ditangkap polisi karena diduga membawa kabur siswi SMP berusia 14 tahun. Polisi menyebut keduanya berkenalan lewat media sosial.

"Bunga (nama samaran) diduga dibawa kabur teman yang dikenal melalui facebook. Terduga pelaku berinisial AR, 29 tahun, warga Tirtomoyo, kini menjalani pemeriksaan di Mapolres Wonogiri," ungkap Paur Subbag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, kepada wartawan, Kamis (15/8/2019).

Iwan membeberkan, awalnya Polsek Tirtomoyo mendapatkan laporan dari seorang warga tentang melarikan anak di bawah umur pasal 332 KUHP juncto Pasal 81 (1) UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak pada Rabu (14/8).

"Pelapor merupakan orang tua korban, warga Kecamatan Tirtomoyo," sebut dia.


Dalam laporan itu disebutkan bahwa korban pulang sekolah pada Selasa (13/8) pukul 14.00 WIB. Beberapa saat kemudian, korban pamit belajar kelompok. Namun sampai malam, korban tak juga pulang ke rumah.

Orang tua korban merasa khawatir dan mencari tahu keberadaan anaknya dengan menanyakan ke sejumlah teman. Ponse korban yang ditinggal di rumah juga diperiksa.

"Ternyata korban pergi dengan teman dalam Facebook. Hal ini dibuktikan dengan adanya messenger di handphone korban," jelas Iwan.


Mengetahui hal itu, orangtua korban melaporkan ke Polsek Tirtomoyo untuk mencari dan mengamankan teman korban tersebut.

AR kemudian dibekuk di rumahnya yang jaraknya tak jauh dari rumah korban, Rabu (14/8).

"Polisi kemudian mendatangi rumah terduga pelaku yang masih satu kecamatan dengan korban. Hal itu dilakukan pada malam itu juga," tuturnya.

"Di rumah itu, polisi menemukan terduga pelaku dan korban. Terduga pelaku diamankan tanpa perlawanan," imbuh Iwan.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed