detikNews
Rabu 14 Agustus 2019, 18:29 WIB

Kebakaran Lahan di Lereng Gunung Sumbing Berhasil Dipadamkan

Eko Susanto - detikNews
Kebakaran Lahan di Lereng Gunung Sumbing Berhasil Dipadamkan Petugas bersama relawan memadamkan kobaran api di lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang, Rabu (14/8/2019). Foto: Dok. Polsek Kaliangkrik
Magelang - Kebakaran lereng Gunung Sumbing di wilayah Kabupaten Magelang berhasil dipadamkan. Sore ini seluruh relawan ditarik kembali menuju Pos Lapangan Penanganan Kebakaran Gunung Sumbing di base camp Adipuro, Kaliangkrik.

"Kebakaran yang terjadi di Sumbing telah berhasil dipadamkan pukul 14.30 WIB. Pos Lapangan yang berada di Basecamp Adipuro tetap melakukan pemantauan dan pengamatan secara visual," kata Incident Commander Pos Lapangan Penanganan Kebakaran Gunung Sumbing, Iptu Sujarwo yang juga Kapolsek Kaliangkrik, Rabu (14/8/2019).

Upaya pemadaman kebakaran ini telah dilakukan sejak Selasa (13/8) kemarin dan berlanjut hingga hari ini. Upaya pemadaman api dilakukan secara manual dengan ngepyoki sumber titik api.
Dalam pemadaman kebakaran hari ini yang terlibat dari unsur relawan, Perhutani, Polri dan TNI. Adapun total relawan yang terdata di Pos Lapangan Penanganan Kebakaran Gunung Sumbing sebanyak 274 orang.

"Upaya penyisiran dan pemadaman titik-titik api melibatkan 274 personil yang dibagi dalam 3 tim. Untuk Tim 1 melalui Pos 2 Adipuro, Tim 2 melalui Pos 1 Mangli dan Tim 3 melalui Desa Ngemplak," jelas Sujarwo.
(skm/skm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed