detikNews
Rabu 14 Agustus 2019, 11:20 WIB

Anggota DPRD Surakarta Ngontel ke Pelantikan Diantar Puluhan Relawan

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Anggota DPRD Surakarta Ngontel ke Pelantikan Diantar Puluhan Relawan Kader PSI, Antonius Yogo Prabowo, ngontel ke pelantikan anggota DPRD Surakarta. (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Antonius Yogo Prabowo menjadi sorotan saat mendatangi pelantikan sebagai anggota DPRD Surakarta. Dia diantar oleh sekitar 20 orang dengan berkonvoi sepeda ontel.

Rombongan tersebut merupakan relawan yang terdiri atas sopir becak, satpam, hingga buruh. Mereka berangkat dari rumah Yogo di Jalan Agung Selatan 6, Kelurahan Mojosongo, Jebres, Solo.

Yogo terlihat mengenakan kaus hitam dibalut jas hitam dengan celana jins. Namun, setelah tiba di gedung DPRD Surakarta, dia berganti pakaian menggunakan kemeja putih berjas hitam dan celana kain warna hitam.

Pria kelahiran 12 Desember 1977 itu mengaku sengaja memilih sepeda ontel untuk mendatangi pelantikan. Sepeda ontel, menurutnya, memiliki makna kesederhanaan.

"Saya pilih naik ontel karena datang ke pelantikan tidak perlu menunjukkan kemewahan. Teman-teman yang mengantar saya juga dari sopir becak, sekuriti," kata Yogo, Rabu (14/8/2019).

Kader PSI Antonius Yogo Prabowo yang ngontel ke acara pelantikan anggota DPRD Surakarta.Kader PSI Antonius Yogo Prabowo yang ngontel ke acara pelantikan anggota DPRD Surakarta. (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Dia juga siap melanjutkan kebiasaannya bersepeda saat bekerja sebagai legislator nanti. Hal itu juga dilakukan untuk mengampanyekan gaya hidup sehat.


"Saya siap bersepeda saat mulai bekerja nanti. Saya siap berkeringat untuk rakyat," ujar mantan satpam di RS Panti Waluyo itu.

Saat kampanye pun, Yogo mengaku tak banyak mengeluarkan biaya. Hingga akhir masa kampanye, terhitung hanya Rp 12 juta yang dia keluarkan.

Antonius Yogo berkontestasi dalam Pileg DPRD Surakarta dari Dapil V Jebres. Dia berhasil lolos dengan perolehan 3.723 suara.
(bai/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed