ADVERTISEMENT
detikNews
Rabu 14 Agustus 2019, 07:36 WIB

Round-Up

Mayat dalam Karung di Tegal, Ternyata Korban Pembunuhan Sahabat Karib

Imam Suripto - detikNews
Mayat dalam Karung di Tegal, Ternyata Korban Pembunuhan Sahabat Karib Mayat dalam karung di Kabupaten Tegal (Foto: Istimewa/detikcom)
Kabupaten Tegal - Sesosok mayat dalam karung yang sudah menjadi kerangka ditemukan di Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jateng. Terungkap bahwa kerangka itu adalah mayat seorang gadis yang hilang 5 bulan sebelumnya, yang dihabisi teman-temannya sendiri yang sakit hati.

Dari informasi yang bisa dihimpun menyebutkan korban diduga bernama Nurkhikmah atau akrab disapa Iik, anak pertama pasangan Imam Maliki dan Soisah, warga desa Cerih, Jatinegara. Korban diketahui tidak pulang ke rumah sekitar 5 bulan yang lalu.

Polisi telah melakukan autopsi di RSUD dr Soeselo, Slawi, Tegal. Hasil penyelidikan polisi juga telah menetapkan lima orang tersangka atau pelaku pembunuhan. Pelaku pembunuhan ada tiga orang laki-laki dan dua perempuan.


Para pelaku merupakan teman dekat korban, bahkan ada yang masih terhitung mempunyai hubungan kerabat dekat.

"Mereka ditangkap di tempat berbeda. Jumlahnya ada lima pelaku," terang Kasatreskrim Polres Tegal AKP Bambang Purnomo.

"Dua wanita dari lima pelaku ini masih anak-anak. Lima pelaku ini teman dekat korban semasa hidup. Salah satunya berinisial E," ungkap Bambang.

Keterangan sementara, pembunuhan ini terjadi karena korban terlibat perselisihan dengan pelaku. Mereka merasa sakit hati atas omongan korban, sehingga mereka tega membunuhnya.


"Masih kami dalami. Tapi keterangan yang kami dapat, pelaku dan korban terlibat perselisihan sehingga mereka merasa sakit hati. Keterangan lengkap, termasuk modus operandi, menunggu ekspos besok Kamis," ujar Bambang.



Kerangka Manusia di Karung Ternyata ABG Korban Pembunuhan Teman:

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed