detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 16:31 WIB

Kementerian PUPR Investigasi Amblasnya Proyek Underpass Kentungan

Ristu Hanafi - detikNews
Kementerian PUPR Investigasi Amblasnya Proyek Underpass Kentungan Proyek underpass Kentungan, Sleman. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Tim Kementerian PUPR menerjunkan tim untuk investigasi amblasnya proyek underpass Kentungan, Sleman. Akibat dari peristiwa tersebut, mobil Land Rover berpelat Australia dan sebuah truk terguling ke dalam lubang galian proyek.

"Sudah (turun tim investigasi Kementerian PUPR), itu kan otomatis dan sudah ada di lapangan. Mereka sedang investigasi, ya kita siap berkoordinasi," kata Kepala Divisi Operasi 1 PT Istaka Karya (Persero), Wirawan kepada wartawan di lokasi proyek underpass Kentungan, Rabu (24/7/2019).

Wirawan memastikan selama proses investigasi tim Kementerian PUPR dan penyelidikan polisi, proyek underpass Kentungan tetap jalan terus.


"Jadi kita tidak terhambat dengan kejadian kemarin, meskipun delay hanya paling setengah hari satu hari ini, tapi proyek tetap kita lanjutkan. Tentu dengan langkah-langkah pengamanan yang lebih bagus," jelasnya.

"Kalau kecelakaan, ranahnya kepolisian. Mereka sedang menyelidiki. Kita intinya tetap lanjutkan proyek ini," sambungnya.


Selain itu, dua kendaraan yang terguling di lubang galian proyek, pihak kontraktor berjanji akan memberikan kompensasi jika ada kerusakan. Juga biaya pengobatan korban jika terluka.

"Semua proyek yang dilakukan oleh kita, kita ada yang namanya CAR, Contractor All Risk. Itu tercover pihak ketiga semuanya ada di dalam asuransi. Kalau kita melaksanakan proyek selalu ada itu," kata Wirawan.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com