detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 16:34 WIB

Haedar: Ada Pesan Nilai Pertemuan Megawati dan Prabowo

Pradito Rida Pertana - detikNews
Haedar: Ada Pesan Nilai Pertemuan Megawati dan Prabowo Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Yogyakarta - Pertemuan antara Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat hari ini mendapat tanggapan dari Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir. Menurut Haedar, pertemuan itu mengandung pesan nilai untuk kepentingan bangsa Indonesia.

"Kita selalu menyambut positif pada setiap silaturahmi antar tokoh nasional. Termasuk pertemuan Pak Prabowo dengan Ibu Megawati Soekarnoputri," ujarnya saat ditemui wartawan di Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro No. 23, Kota Yogyakarta, Rabu (24/7/3019).

Menurut Haedar, pertemuan antara dua tokoh nasional itu sebagai wujud menyambung tali persaudaraan antar tokoh nasional. Bahkan, Haedar menyebut pertemuan kedua tokoh itu sebagai tanda telah menurunnya tensi politik pasca Pemilu.

"Tentu selain menyambung persaudaraan, tentu kalau para tokoh (Nasional) ketemu itu kan juga ada pesan nilai. Artinya pesan nilainya agar kehidupan politik nasional itu juga dalam perbedaan pilihan politik dan sikap politik tetap ada rekatan, rekatan tentang cita-cita bangsa, tentang Indonesia kedepan mau diapain," ucap Haedar.

"Dan bagaimana komitmen para tokoh ini menjadikan Indonesia itu bukan hanya bersatu dan bersama dalam keragaman. Tetapi juga seluruh tumpah darah dan denyut kehidupan kebangsaan itu menjadi concern, menjadi komitmen para tokoh untuk dimajukan, untuk disejahterakan dan dibawa Indonesia ke cita-cita nasional," sambung Haedar.

Haedar menilai, hal itu sangat penting karena baik Prabowo dan Megawati adalah nahkoda pada partai politik (parpol) masing-masing untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

"Tentu pesannya juga untuk rakyat Indonesia, untuk membuka lembaran baru dalam konteks bahwa 5 tahun ke depan itu harus ada progres dalam kehidupan kebangsaan kita," ucap Haedar.


Simak Juga 'Setelah Megawati, Koalisi Jokowi-Ma'ruf Ingin Temui Prabowo?':

[Gambas:Video 20detik]


(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com