detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 13:43 WIB

Polisi Sita Besi Wahana yang Patah dan Tewaskan 1 Remaja di Pekalongan

Robby Bernardi - detikNews
Polisi Sita Besi Wahana yang Patah dan Tewaskan 1 Remaja di Pekalongan Bagian wahana permainan rusak yang disita polisi. Foto: Robby Bernardi/detikcom
Pekalongan - Polisi telah menetapkan operator wahana permainan perahu gila yang patah dan menewaskan seorang remaja sebagai tersangka. Selain itu, potongan besi bagian wahana tersebut juga telah disita polisi.

"Selain mengamankan tersangka, semalam kita juga langsung mengamankan barang bukti berupa sebuah pipa besi yang dipergunakan untuk knalpot disel, dua bagian ekor kapal dan dua buah karet panbel," ujar Kasatreskrim Polres Pekalongan, AKP Heri Hariyanto dalam jumpa pers di kantornya, Rabu (24/7/2019).

Barang-barang bukti tersebut kini berada di Mapolres Pekalongan.


Pantauan detikcom, tampak bagian besi yang diamankan polisi berupa ekor wahana permainan perahu gila bercat warna kuning. Catnya masih tampak baru. Namun pada bagian sudut-sudut tertentu cat yang terkelupas dan terlihat besinya berkarat.

Kecelakaan wahana ini terjadi di pasar malam yang digelar di lapangan Desa Jajar Wayang, Kecamatan Bojong, Selasa (23/7) malam. Seorang remaja tewas dalam kecelakaan ini yakni Taufik Malailano (15). Jenazah Taufik telah dimakamkan siang ini.


Selain itu tiga orang lainnya yang terluka yakni Refal Giat Setiawan (1), Evan Khafis (18), dan Chandra (14).

Keluarga Taufik meminta pengelola pasar malam bertanggung jawab atas insiden tersebut.

"Belum ada yang ke sini menemui kami. Kami minta tanggungjawab pokoknya. Permainan kok membahayakan seperti itu," ayah Taufik, Margono.


Detik-detik Wahana Kora-kora di Pekalongan Jatuh:

[Gambas:Video 20detik]




(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com