detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 12:38 WIB

Curahan Hati Keluarga Korban Tewas Wahana Perahu Gila di Pekalongan

Robby Bernardi - detikNews
Curahan Hati Keluarga Korban Tewas Wahana Perahu Gila di Pekalongan Ayah korban tewas kecelakaan wahana perahu gila di Pekalongan, Margono. Foto: Robby Bernardi/detikcom
Kabupaten Pekalongan - Korban tewas kecelakaan wahana perahu gila di Pekalongan, Taufik Mailano (15) dimakamkan hari ini. Keluarga berharap pengelola pasar malam bertanggungjawab.

"Belum ada yang ke sini menemui kami. Kami minta tanggungjawab pokoknya. Permainan kok membahayakan seperti itu," ujar ayah Taufik, Margono kepada detikcom di Pemakaman Desa Bojong Lor, Rabu (24/7/2019).

Margono tak bicara lebih banyak soal kematian anak bungsunya tersebut.

"Ya meminta tanggungjawab pada mereka (pengelola pasar malam) yang membuat anak saya seperti ini," tuturnya.


Sebelumnya, Margono mengatakan bahwa anaknya pamit pergi ke rumah temannya, Selasa (23/7). Sehingga dia tak mengetahui bahwa ternyata Taufik pergi ke pasar malam.

Pemakaman korban tewas kecelakaan wahana perahu gila di Pekalongan. Pemakaman korban tewas kecelakaan wahana perahu gila di Pekalongan. Foto: Robby Bernardi/detikcom

"Tadi pamitnya ke rumah teman, tahu-tahu dapat kabar jatuh," kata Margono, semalam.


Wahana yang mengalami kecelakaan tersebut berada dalam pasar malam yang digelar di Jajar Wayang, Kecamatan Bojong. Selain seorang korban tewas, terdapat tiga orang korban luka yakni Refal Giat Setiawan (16), Efan Khafis (16) dan Chandra (15).


Detik-detik Wahana Kora-kora di Pekalongan Jatuh:

[Gambas:Video 20detik]




(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com