detikNews
Rabu 24 Juli 2019, 03:45 WIB

Warga Sragen Jadi Korban Tabrak Lari di Karanganyar

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Warga Sragen Jadi Korban Tabrak Lari di Karanganyar Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Karanganyar - Seorang wanita asal Sragen menjadi korban tabrak lari di Jalan Raya Palur Km 5, Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar. Dia tewas akibat tertabrak bus usai bersenggolan dengan kendaraan lain.

Peristiwa terjadi pada Selasa (23/7/2019) sekitar pukul 18.00 WIB. Tabrakan terjadi tepatnya di depan kantor BPR Binsani, barat flyover atau jalan layang Palur.

Korban bernama Via Aristiana Rinanda (23) diketahui merupakan pegawai pabrik tekstil di Solo. Diduga dia dalam perjalanan pulang ke rumahnya, Pengan, Purwosuman, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Faris Budiman, mengatakan kecelakaan melibatkan tiga kendaraan bermotor. Salah satunya sepeda motor Vario AD 4394 ATE milik korban.

"Kemudian ada bus Hino K 1558 BD yang disopiri Kariyono (43) yang menyebabkan korban hilang nyawa. Ada satu lagi kendaraan yang masih kita identifikasi jenisnya," kata Faris saat dihubungi detikcom.

Dia menceritakan, awalnya ketiga kendaraan sama-sama berjalan dari barat ke timur. Via dan kendaraan yang diduga pikap itu bersenggolan hingga dia terjatuh ke sisi kanan.

"Korban yang terjatuh langsung ditabrak bus. Kami masih memeriksa saksi-saksi terkait kendaraan yang belum diketahui identitasnya itu," ujarnya.

Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Karanganyar. Polisi masih memburu kendaraan yang diduga berjenis pikap itu.

"Kami masih cek CCTV di sekitar lokasi. Kita akan cari kendaraan yang belum diketahui identitasnya tersebut," tutupnya.

(bai/bgk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com